Ulama Palestina Sedih, Akan Kirim Bantuan untuk Warga Mentawai dan Merapi

Syeikh Nawaf Takruri yang pernah beberapa kali mengunjungi Indonesia, mengaku dirinya dan kawan-kawannya para ulama Palestina, merasa sedih dan terus mengikuti perkembangan berita Tsunami dan gunung meletus di negeri yang dicintainya ini.

Lebih dari itu rakyat Palestina akan mengirimkan bantuan kepada saudara-saudaranya di Mentawai dan Merapi. Kepada Sahabat Al-Aqsha, Ziad Said Mahmud Direktur Al-Sarraa Foundation for Humanitarian Relief, mengatakan pihaknya sedang berkordinasi dengan KISPA dan Sahabat Al-Aqsha di Indonesia untuk mengirimkan bantuan kepada saudara-saudaranya yang menjadi korban bencana Tsunami dan gunung meletus.

Berbicara lewat telepon semalam, Ziad Said Mahmud yang berasal dari Gaza mengatakan, “Kami mohon jangan kalian nilai jumlahnya. Kami rakyat Palestina sudah merasa seperti satu tubuh dengan rakyat Indonesia. Saat kalian merasakan sakit, kami juga merasa sakit, sebagaimana kalian juga selalu merasakan sakitnya kami karena penjajahan.”

Al-Sarraa Foundation pernah menitipkan bantuan dari rakyat pengungsi Palestina, kepada rakyat korban gempa bumi Padang 2009 sebesar 1000 dolar melalui KISPA. Waktu itu, Ustadz Ferry Nur, Ketua KISPA menyerahkan langsung bantuan itu kepada masyarakat korban gempa di Pariaman, Sumatra Barat.

Rencananya, hari ini Persatuan Ulama Palestina akan mengirim surat berisi keprihatinan yang mendalam dan doa kepada beberapa organisasi ulama dan lembaga kemanusiaan di Indonesia agar disampaikan kepada masyarakat korban Tsunami dan letusan gunung berapi.

Sedangkan Al-Sarraa Foundation akan mengirimkan bantuan berupa uang melalui KISPA dan Sahabat Al-Aqsha. Insya Allah.* (BA/Shbt Al-Aqsha)

 

BACA JUGA  Kaum Muslimin Dalam Persimpangan
No Response

Leave a reply "Ulama Palestina Sedih, Akan Kirim Bantuan untuk Warga Mentawai dan Merapi"