Silaturrahim Tokoh dan Orasi Dakwah Dr. Adian Husaini, MA

 

Dalam satu dekade terakhir, pergulatan pemikiran Islam di Indonesia semakin keras,terutama terkait dengan isu-isu liberalisasi agama, yang sudah mengarah kepada bid’ah. Di tengah bid’ah pemikiran ini, muncul banyak tokoh penentang gerakan liberalisasi agama; salah satunya Dr. Adian Husaini. Menurut analisa Adian dalam beberapa tulisannya, setidaknya ada 4 program liberalisasi agama;

1. Pentingnya kontektualisasi Ijtihad.
2. Komitmen terhadap rasionalitas dan pembaharuan.
3. Penerimaan pluralisme sosial dan agama.
4. Pemisahan agama dan politik.

Dengan didukung oleh pemberitaan secara masif oleh media-media mainstream, liberalisasi agama kini menjadi semacam trend yang membahayakan akidah umat. Hal ini tentu membutuhkan perhatian serta penanganan yang serius dari segenap elemen umat Islam, termasuk pemerintah dan kalangan akademisi. Dan seluruh persoalan umat ini merupakan bagian dari tantangan bagi para kader dakwah.

Maka tidak berlebihan kiranya bahwa Institut Pemikiran dan Peradaban Islam (InPAS) dan Alumni Masjid UNAIR ingin melakukan upaya untuk menjawab tantangan dakwah sekaligus menjadi bagian dari solusi bagi permasalah umat Islam yang ada sekarang ini, dengan menyelenggarakan acara :

Silaturrahim Tokoh & Orasi Dakwah, tema : “PERKEMBANGAN PERGULATAN PEMIKIRAN ISLAM” bersama Dr. Adian Husaini, Selasa, 13 September 2011 pukul 19.00 WIB di Ruang Utama Masjid Kampus B Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Acara ini didukung oleh Alumni Masjid Nuruzzaman Unair, Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) UNAIR, Pesantren Mahasiswa Baitul Hikmah, Ta’mir Masjid UNAIR.

GRATIS!

CP : Masykur 0818317911

 

BACA JUGA  Bias Aktivis Gender
No Response

Leave a reply "Silaturrahim Tokoh dan Orasi Dakwah Dr. Adian Husaini, MA"