Nenek Doakan Obama Peluk Islam

No comment 397 views

 

Inpasonline, 27/11/10

RIYADH: Nenek Barack Obama, dari Kenya yang menunaikan ibadah haji di Makkah memberitahu bahwa ia mendoakan agar Presiden Amerika Serikat memeluk Islam.

“Saya doakan cucu saya Barack agar memeluk Islam,” kata Sarah Omar, 88, dalam wawancara dengan koran harian Al-Watan di Jeddah setelah menunaikan haji.

Koran itu melaporkan Sarah berada di Arab Saudi untuk mengerjakan haji bersama anaknya yang juga paman Obama, Saeed Hussein Obama dan empat cucu perempuannya sebagai tamu Raja Arab Saudi.
Sarah memberitahu koran itu, ia hanya berbicara tentang haji dan tidak akan membuat semua review tentang politik Obama.

“Saya sangat gembira karena mengingat kembali apa yang diajarkan guru di sekolah dasar dulu yang pernah menceritakan tentang Mekkah ketika kami anak-anak,” katanya yang berasal dari kampung Koglilu di barat Kenya.

Ketika ditanya mengenai harapan beliau terhadap kemenangan kedua Obama di Gedung Putih, Sarah tertawa sambil memandang ke arah anaknya Saeed Obama dan cucu beliau.

“Allah saja yang mengetahuinya, ia adalah masa depan yang kita tidak tahu.” Ia juga mendoakan agar Raja Abdullah cepat pulih sambil menyebut pemimpin itu seorang raja yang sangat baik.

Pangeran Mamdouh menjamu Sarah, putra dan cucu beliau di istana Jeddah kemarin.

Faisal Ambuya, sepupu Obama yang memeluk Islam di bawah bimbingan Sarah berkata: “Nenek saya sangat tertarik mengajak orang non-Islam memeluk Islam dan saya belajar mengenai Islam darinya. Bila pulang ke kampung saya akan beritahu penduduk tentang kekuatan Islam,” katanya.

Paman Obama, Saeed, berkata beliau tidak menyangka dapat mengerjakan haji tahun ini.

“Saya sangat gembira karena dapat mengerjakan haji. Saya bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Raja Abdullah karena membawa kami mengerjakan haji. “

Musa Ismail, anak lelaki bibi Obama yang bertindak sebagai juru bicara dan penerjemah untuk keluarga itu mengatakan adalah seorang pelajar di Universitas Islam Madinah dan merasakan ia seperti milik Arab Saudi. – (Agns/ut/r)Simak

BACA JUGA  Karena Menjaga Kuburan, Banyak Wanita Menolak Dilamar
No Response

Leave a reply "Nenek Doakan Obama Peluk Islam"