Kurang Dana, Masjid Polder Terpaksa Ditutup

Written by | Internasional

masjid polder

Inpasonline, 2/11/10

Amsterdam-Mesjid Polder di Amsterdam tutup mulai paroh November ini, tepat pada hari Idul Adha. Demikian pengurus mesjid bernama Poldermoskee yang terletak di wilayah Slotervaart Amsterdam.

Pihak pengelola menyatakan beban dana operasional terlalu besar. Selain itu sejak berdirinya tahun 2008, masjid yang banyak dikunjungi para kaum muda dan mualaf bule muslim itu dililit hutang.

Awal tahun ini masjid ini juga sempat  mengalami masalah menunggak pembayaran sewa gedung di Slotervaart. Mesjid Polder sekarang sedang mencari lokasi lain.

Dalam waktu dua minggu  mereka harus mendapatkan uang 50 ribu Euro (sekitar 650 juta Rupiah), untuk membayar tunggakan sewa gedung.

Masjid Polder dibuka satu setengah tahun yang lalu. Beda dengan masjid-masjid di Belanda mereka membolehkan wanita dan pria sholat berjamaah dalam satu ruangan. Selain itu, Bahasa Belanda dipakai sebagai bahasa pengantar, kebanyakan masjid menggunakan Bahasa Arab atau Maroko.

Tidak seperti masjid-masjid lainnya di Belanda, pengurus Masjid Polder tidak mau  menerima uang dari luar negeri. Akibatnya uang yang masuk tidak begitu banyak. (ANP/AFP/r)

BACA JUGA  Kaum Muslim Diminta Ziarah ke Baitulmaqdis

Last modified: 02/11/2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *