Kloter Pertama Haji Tiba di Saudi

No comment 494 views

Inpasonline, 12/10/10

Jemaah haji Indonesia mulai berdatangan di Jeddah, Arab Saudi, Senin petang, dari kelompok terbang Makassar, disusul Banjarmasin I. Kloter I dari Makassar tiba di Jeddah pukul 17.00 waktu setempat, dan sekitar 15 menit kemudian disusul Kloter I dari Banjarmasin.

Kedatangan Kloter I Makassar lebih cepat 15 menit dari jadwal, sedangkan Banjarmasin terlambat 35 menit. Kedatangan para calon haji itu disambut Duta Besar Gatot Abdullah Mansyur, Konjen RI di Jeddah Zakaria Anzhar, Kepala Daerah Kerja Daerah Jeddah Ahda Barori di Terminal Haji King Abdul Aziz.

Menurut jadwal, yang tiba di Jeddah hari Senin adalah Kloter Makassar, Sumut, NAD Aceh. Makassar sendiri Senin ini menerbangkan dua kloter. Para calon haji ini Senin malam segera diberangkatkan ke Madinah untuk ibadah arbain, yaitu menjalankan salat wajib berturut-turut selama delapan hari.

Di Bandara King Abdul Aziz , para calon haji akan beristirahat 2 jam sebelum ke Madinah yang jaraknya 480 km dan akan ditempuh selama enam sampai delapan jam berkendara bus. Pada 21 Oktober, mereka akan memasuki Mekkah untuk persiapan ritual haji berikutnya, berupa umroh (tawaf, sai dan tahalul) kemudian wukuf di Arafah.(ant/ip)

BACA JUGA  Agama Tidak Boleh Ikut Pilpres
No Response

Leave a reply "Kloter Pertama Haji Tiba di Saudi"