Islamic Center New York Berciri Modern

No comment 436 views

Inpasonline, 3/10/10

New York – Gambar Islamic Center yang direncanakan dibangun dekat Ground Zero mempunyai ciri-ciri desain bentuk modern yang lebih futuristik dan menarik. Gambar yang dipamerkan di situs resmi proyek tersebut masih pada tahap perencanaan, tetapi pengembangnya  telah menyatakan untuk menggunakan desain bentuk yang santai dan kosmopolitan di tempat yang kontroversi itu.

“Kami ingin menggabungkan ciri-ciri desain Islam dan modern kota New York, selain memperhatikan konsep hijau yang menenangkan,” kata Sharif El-Gamal, pengembangnya. Menurutnya, ia yakin setelah semuanya selesai, tidak akan ada pihak yang  mencoba menolak pembangunannya karena desain yang modern.

Menurut Sharif, peletakan batu pertama dilakukan pada dua atau tiga tahun lagi, tetapi ia berharap bisa dilakukan secepatnya.

Empat tingkat dari gedung setinggi 16 tingkat itu, akan dilengkapi dengan pusat olahraga, ruang olahraga dan kolam renang. Satu tingkat lagi akan dijadikan pusat perawatan dan tempat bermain anak-anak.

Bangunan itu juga akan dilengkapi dengan restoran, tempat memasak, studio rekaman, pusat pameran dan auditorium yang disediakan untuk penyelenggaraan upacara kebudayaan.

Menurut Sharif, pihaknya juga membolehkan masyarakat setempat melakukan berbagai aktivitas termasuk melakukan senam harian serta tempat bagi pasangan muda beragama Islam untuk mengadakan makan malam.

Tempat shalat dua tingkat akan diletakkan di bagian bawah.

Pada tingkat 12 akan diisi dengan buku memori memperingati korban 11 September dan dibuka untuk semua pengunjung dari berbagai agama. (AP/rl)

 

BACA JUGA  Menilik Persiapan Teroris Pemuja Freemason
No Response

Leave a reply "Islamic Center New York Berciri Modern"