Islam-Kristen Sepakat Bentuk Pasukan Khusus Konflik

Written by | Internasional

Diantara organisasi yang mendukung adalah World Council of Churches (WCC) yang memiliki 349 di seluruh dunia dan World Islamic Call Society (WICS), yang anggotanya sekitar 600 organisasi Islam.

Mereka akan meminta pakar-pakar Islam dan Kristen untuk campur tangan dalam konflik agama untuk meredakan ketegangan dan menyelesaikan kesalah pahaman dan pertikaian mengani keyakinan masing-masing.

“Kami membentuk kerjasama untuk menanggulangi berbagai krisis yang semakin meningkat antara Islam dan Kristian,”kata pera pemimpin Islam dan Kristen.

Semua itu menrutu mereka demi untuk mencari penyelesaian dan meredakan konflik agama demi tercapainya hubungan yang baik.

Peretmuan tersebut dilakukan selama empat hari..

Institut  Aal al-Bayt Jordan dan cendekiawan Common Word Islam yang mempromosikan pentingnya dialog antara agama ikut mendukung pembentukan pasukan ini, yang telah dibicarakan dengan beberapa gereja sejak dua tahun lalu.

Aref yang ikut pertemuan ini mengatakan bahwa para pakar Islam dan Kristen akan dipilih untuk membentuk pasukan kecil yang akan ditugaskan ke wilayah  konflik. – (Rtrs/ut/r)

 

BACA JUGA  Polisi Israel dan Penduduk Palestina Bentrok

Last modified: 06/11/2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *