Inggris Tarik Pasukannya di Afganaistan Tahun Depan

Inpasonline, 8/12/10

Perdana Menteri Inggris, David Cameron yang melakukan kunjungan mendadak ke Afghanistan hari ini mengatakan, tentaranya akan mundur dari negara itu mulai tahun depan.

“Saya yakin ini dapat dilaksanakan, namun kita harus tetap melihat perkembangan yang sedang terjadi,”katanya kepada wartawan di basis militer utama Inggris, Kem Bastion di wilayah Helmand.

Ia yakin berdasarkan luas area yang dikontrol, jumlah penduduk sipil yang dilindungi, termasuk tempat latihan Tentara Nasional Afganistan, pusat pelatihan polisi Helmand dan mood Resimen Terjun dan Resimen pemerintah, semuanya berjalan dengan benar.

Inggris mengirim sekitar 10.000 tentara ke Afganistan.

Dalam kunjungan tersebut Cameron didampingi Panglima Pertahanan Jenderal David Richards, yang sebelumnya pernah menolak kemungkinan pengunduran tentara Inggris mulai tahun depan.

Ketika ditanya apakah ia percaya 2011 merupakan tanggal yang realistis, Cameron berkata: “Ya. Semuanya tergantung pada kondisi tahun depan, tetapi berdasarkan perkembangan yang dicapai dibandingkan tiga bulan lalu saat saya berada di sini, terlalu banyak hal positif telah terjadi. “- AFP

Simak

Baca secara fonetik

 

BACA JUGA  Peneliti Indonesia Memilih Tinggal di Luar Negeri
No Response

Leave a reply "Inggris Tarik Pasukannya di Afganaistan Tahun Depan"