Dunia Kurang Peka terhadap Isu Kashmir

No comment 26201 views

Sanaullah yang berbicara dalam pertemuan tentang Kashmir mengatakan media internasional beserta organisasi hak asasi manusia memiliki kewajiban untuk menyoroti kasus penindasan yang terjadi pada rakyat Kashmir.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Solidaritas Kashmir Dr. Zahir Khan, mengatakan, tanpa perhatian dan pertolongan dari organisasi maupun masyarakat internasional, masalah Kashmir tidak akan bisa diselesaikan.

“Saat ini Pakistan telah memperluas dukungan moral dan diplomatik kepada rakyat Kashmir, sementara masyarakat internasional justru menunjukkan sikap acuh terhadap permasalahan tersebut,” kata Zahir.

Kashmir berpenduduk mayoritas Muslim. Wilayah ini terbagi oleh tiga negara: Pakistan mengontrol barat laut, India mengontrol tengah dan bagian selatan Jammu dan Kashmir, dan Republik Rakyat Cina menguasai timur laut (Aksai Chin).

Pakistan memandang seluruh wilayah Kashmir sebagai wilayah yang dipertentangkan, dan tidak menganggap klaim India atas wilayah ini. Sebuah pilihan yang disukai banyak orang Kashmir adalah kemerdekaan dari jajahan India. (pusdai/antara/wikipedia/Kartika Pemilia).

 

BACA JUGA  Pelajaran Bahasa Inggris Gusur Bahasa Arab di Sudan Selatan
No Response

Leave a reply "Dunia Kurang Peka terhadap Isu Kashmir"