Dokter Ditahan Karena Hina Nabi Muhammad

No comment 406 views

Inpasonline, 13/12/10

Karachi – Seorang dokter ditahan karena menghina Nabi Muhammad di Pakistan. Di negara ini hukuman terhadap penghinaan agama sangatlah besar.

Naushad Valiyani ditahan Jumat lalu setelah adanya laporan dari wakil medis yang bertemu dengan dokter itu di kota Hyderabad.

“Penangkapan tersebut dilakukan setelah pengadu memberitahu polisi bahwa Valiyani membuang kartu namanya yang tertera nama penuhnya, Mohammad Faizan di tempat sampah ketika mengunjungi klinik dokter tersebut.  Faizan menuduh Valiyani melakukan penghinaan dan meminta polisi untuk menangani tersebut,” kata seorang Kepolisian Daerah, Mushtaq Shah kepada AFP.

Shah berkata bahwa masalah tersebut sudah selesai  setelah Valiyani, salah seorang anggota komunitas Ismaili Pakistan, satu cabang Islam Syiah, meminta maaf. Namun para ulama setempat tetap mendesak agar Viyani tetap ditindak.

“Valiyani menyakinkan Faizan bahwa dia menghina Nabi Muhammad dengan melemparkan kartu nama ke dalam tong sampah,” kata Shah dan menambahkan bahwa polisi telah memasukkan kasus tersebut di bawah hukum penghinaan.

Pengadilan Pakistan bulan lalu telah menjatuhkan hukuman mati terhadap seorang Kristen yang juga ibu lima anak, Aasia Bibi, karena terbukti bersalah melakukan penghinaan agama.

Bibi ditangkap pada Juni tahun lalu setelah, kaum Muslimah menemkan dia telah melakukan komentar-komentar yang menghina Nabi Muhammad. Dia ditangkap polisi dan dijatuhi hukuman pada 8 November lalu. – AFP

BACA JUGA  Khadafy Akan Lawan Demonstran
No Response

Leave a reply "Dokter Ditahan Karena Hina Nabi Muhammad"