Bahasa Arab Jadi Bahasa Kedua di Australia

No comment 487 views

Australia Early Development Inde x (AEDI), sebuah lembaga studi yang didukung pemerintah menyebutkan lebih dari 260.000 anak-anak di tahun pertama mereka sekolah, ditemukan bahwa 18 persen dari mereka berbicara degan bahasa lain selain bahasa Inggris.

Orang-orang keturunan Arab yang bermigrasi dari negara-negara Timur-Tengah menjadikan komunitasnya menjadi komunitas yang paling banyak melahirkan anak-anak di Australia, sehingga sekitar 55-65 persen anak berbicara dengan bahasa Arab di rumah mereka, sedangkan 18 persen dari semua anak menggunakan multibahasa.

Vietnam adalah bahasa kedua yang paling umum digunakan, sebesar 8,4 persen, diikuti oleh Yunani, China dan India, masing-masing digunakan kurang dari 5 persen dari anak-anak muda di Australia. Penduduk Australia adalah salah satu yang paling beragam budaya dan bahasa di dunia ini diwakili oleh anak-anak yang disurvei oleh AEDI.

Anak-anak Aborigin terdiri dari 4,8 persen dari populasi anak-anak di Australia dan seperlima dari mereka berbicara dalam bahasa asli di rumah mereka. Nanak-anak Aborigin adalah yang paling sering menggunakan bahasa Inggris dicampur dengan dialek bahasa mereka. (AFP/Kartika Pemilia)

BACA JUGA  PM New Zealand: Tidak boleh ada diskriminasi bagi pemakai cadar
No Response

Leave a reply "Bahasa Arab Jadi Bahasa Kedua di Australia"